Skip to main content

Cara Mudah Merubah Font Sistem Default Android Permanen

Cara Mudah Merubah Font  Default Sistem Android Secara Permanen - Merubah font default sistem pada perangkat Android Anda harus menjadi hal yang sangat mudah, tetapi di banyak perangkat, itu sebenarnya agak rumit. Masalahnya berasal dari fakta bahwa tidak semua Android tidak menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan font sistem - ini adalah sesuatu yang beberapa produsen perangkat telah dibangun ke ROM mereka.

Selain itu, sementara beberapa produsen perangkat (Xiaomi, Samsung, HTC, LG, dll) menawarkan cara untuk merubah font dengan sanagt mudah, seringkali melalui toko tema mereka di mana Anda perlu membeli font baru yang Anda suka.

pengguna Android cenderung akrab dengan sebagian besar aplikasi font di luar sana - iFont dan FontFix adalah dua contohnya . Namun, kelemahan dari aplikasi ini adalah potensi mereka tidak permanen menerapkan font sistem ke perangkat Anda - sementara kedua pengembang aplikasi telah membuat mereka sangat mudah untuk digunakan, kecelakaan bisa terjadi, biasanya karena font tidak diberi izin sistem yang tepat setelah instalasi.

Apa yang akan kita lakukan adalah  untuk merubah font sistem Anda melalui Aplikasi Root Xplorer, yang sedikit lebih terlibat secara teknis, tetapi secara signifikan mengurangi resiko untuk membuat perangkat menjadi bootlop.

Peringatan: Gunakan Hanya File Font Berekstensi (TTF), dan jangan lupa mem-backup font bawaan sistem android anda.


Sebagian besar banyak aplikasi Font changer menarik dari direktori font yang secara online. Anda dapat dengan mudah menelusuri direktori ini pada aplikasi Smartphone Anda dan men-download file font untuk mendorong ke Smartphone Android Anda.

Berikut adalah beberapa website yang menyediakan  font ttf secara gratis:
tutorial yang saya bagikan ini bukan hanya merubah font sistem saja, tetapi bisa merubah font semua aplikasi di perangkan smartphone anda, antara lain adalah:
  • Whatsapp
  • Facebook
  • Line
  • Instagram
  • Google Chrome
  • DLL
Nama font yang sedang saya gunakan di smartphone saya adalah Releway, apabila anda ingin font yang sesuai dengan keinginan anda, anda harus men-download font ttf dan merubah nama depannya satu - persatu menjadi Roboto sperti gambar dibawah ini.
Persyaratan Dan Bahan:
  • Pertama anda ekstrak file zip yang berisi font berektensi ttf.
  • Ubah nama depan font ttf menjadi Roboto seperti gambar yang ada di atas.
  • Copy semua file font ttf yang sudah anda rubah nama depannya.
  • Selanjut nya anda buka Aplikasi Root Xplorer.
  • Pada bagian tab rubah MOUNT R/W menjadi MOUNT R/O, jiaka SuperSu meminta izin, izinkan saja.
  • Sekarang anda pergi ke folder system rubah kembali MOUNT R/W menjadi MOUNT R/O.
  • Selanjutnya anda masuk ke folder fonts, paste kan semua file font ttf nya disana.
  • Jika ada peringatan Existing Item, anda ceklis pada bagian Do This For All Existing Item kemudian klik REPLACE.
  • Setelah itu anda tandai semua file font yang ada difolder fonts, klik titik tiga yang ada diatas dan klik pada bagian Permission.
  • Pada bagian Permission, samakan seperti gambar yang ada dibawah ini dan klik Ok.
  • Terakhir Reboot / Milai Ulang Smartphone android anda.
Nah, itulah Cara Mudah Merubah Font  Default Sistem Android Secara Permanen yang bisa di peraktekan di smartphone android anda, jika ada yang tidak mengerti atau tidak paham dalam  Merubah Font  Default Sistem Android, silahkan tulis dikolom komentar yang ada dibawah.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Aplikasi Android Free Menjadi Premium Secara Gratis

Cara Membuat Aplikasi Android Free Menjadi Premium Secara Gratis - Sesuai dengan judul, pada pembahasan kali ini Cusatomdroid akan berbagi tutorial seputar cara menjadikan aplikasi Android berbayar menjadi free alias gratis tanpa perlu membayar dengan uang sepeser pun.  sejujurnya cara ini bisa dibilang sedikit curang dan bisa merugikan pihak pengembang, tak ada salahnya kalian mencoba nya dan Dijamin aman. Seperti yang kalian ketahui bahwa biasanya untuk memiliki seluruh fitur yang disediakan oleh satu aplikasi, pengguna diharuskan membayar dengan sejumlah uang sebagai donasi ke pengembang guna membuka fitur yang masih terkunci. Model pembayaran ini pun berbeda-beda. Ada yang sekali bayar untuk membuka seluruh fitur, ada juga biaya membership misal satu bulan sekali untuk menikmati fitur yang masih terkunci secara berlangganan. Untuk dapat memiliki fitur premium atou pro sebuah aplikasi Android secara gratis, kalian bisa melakukan manipulasi terhadap aplikasi premium

Tema Miui 11 Default Mtz Untuk Semua Xiaomi

Tema Miui 11 Default Mtz Untuk Semua Xiaomi - Halo Pengguna MIUI, MIUI Xiaomi dikenal karena kemampuan penyesuaiannya di mana Anda dapat menggunakan Tema MIUI apa pun untuk mengubah tampilan Perangkat Xiaomi Anda.  Hari ini saya akan membagikan tema  TEMA MIUI 11  yang menyenangkan dengan Anda. TEMA MIUI 11 adalah tema menarik yang hadir dengan desain dan gaya yang benar-benar baru yang akan mengejutkan Anda.  Tema Xiaomi ini menawarkan tata letak yang sangat bersih dan layak di seluruh perangkat Anda. Panel notifikasi terlihat indah dengan ikon bilah status diubah dengan tema. Semuanya bertema termasuk Telepon, Pesan, Pengaturan, panel Volume, Manajer file, Kontak dan banyak lagi perubahan lainnya.  Berikan perangkat Anda tampilan yang benar-benar menyegarkan dengan  TEMA MIUI 11  Theme. Ini adalah perpaduan warna dan konsistensi yang ideal, dan mungkin Anda dapat menemukannya sebagai salah satu Tema MIUI terbaik yang tersedia di Mi Theme Store. Jika Anda suka mengubah

CARA ROOT XIAOMI REDMI 7A (PINE) MIUI 12

CARA ROOT XIAOMI REDMI 7A (PINE) MIUI 12 -  Metode Root Xiaomi Redmi 7a Root device ini tidak sangat susah, tetapi di wajibkan Unlock Bootloader supaya dapat memasang Recovery, boot magisk, serta root. Ponsel ini menyasar segmen kelas menengah ke dasar ataupun entry tingkat yang memiliki dana terbatas. Spesifikasi oke dengan harga miring jadi jurus andalannya. Redmi 7 sendiri ialah suksesor dari Redmi 6 yang diluncurkan tahun kemudian. Dengan beberapa kenaikan, Redmi 7 sepatutnya dapat tampak lebih perkasa dibandingkan pendahulunya. Perihal sangat menonjol merupakan pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 632. Syarat Root Redmi 7A MIUI 12: Sudah Unlock Bootloader Sudah Terinstal TWRP Jika persyaratan diatas sudah terpenuhi, kita lanjut ke proses Root Redmi 7A MIUI 12. FILE YANG DIBUTUHKAN: TWRP REDMI 7A BOOT PACTH MIUI 12 MAGISK.ZIP PASSWORD CARA ROOT XIAOMI REDMI 7A (PINE) MIUI 12: Pertama masuk ke mode recovery , dengan menekan tombol power + volume up secara bersamaan, sampai masuk k